Get Profit

30.10.11

Perintah Berdoa


ﺒﺴْﻢِﭐﻟﻟﱠﻪِٱﻠﺮﱠﺣْﻤَﻨِﯽﺍﻠﺮﱠﺤِﻴْﻢِ۞̠

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
Segala puji dan syukur adalah milik Allah Swt, yang senantiasa memelihara jagat raya alam semesta ini. Kita senantiasa memohon pertolongan dan ampunan-Nya serta berlindung pada-Nya dari keburukan dan kejahatan perbuatan manusia setiap waktu. Sesungguhnya barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah Swt, maka tiada se-orang-pun yang dapat menyesatkannya. Barangsiapa yang disesatkan-Nya, maka tiada se-orang-pun yang dapat memberi petunjuk.


ﻮَﻘَﺎﻞَﺭَﺒﱡﻜُﻢُﭐﺪْﻋُﻭْﻨِﻰٓﺃََﺴْﺘَﺠِﺒْﻰﻠَﻜُﻢْۚﺇِﻦﱠﭐﻠﱠﺬِﻴْﻦَﻳَﺳْﺘَﻜْﺒِﺮُﻮْﻦَﻋَﻦْﻋِﺒَﺎﺪَﺘِﻰﺴَﻴَﺪْﺨُﻠُﻮْﻦَﺟَﻬَﻨﱠﻢَﺪَﺍﺨِﺮِﻴْﻦَ ۞      ﴿ ﺍﻠﻤٶﻤﻦ: ٦٠ ﴾

Wa qaala rabbukumud’u nii astajib lakum innallazina yastakbiruu na ‘an ‘ibaa da tii sayad khuluu na jahannama daa khiriina.

Dan Tuhanmu berfirman: “Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”. (QS. Al-Mu’min: 60).

ﻮَﺇِﺬَﺍﺴََﺄََﻠَﻚَﻋِﺑَﺎﺪِﻯﻋَﻨِّﻰﻓَﺈِﻨِّﻰﻗََﺮِﻴْﺐٌۖ ٵُﺠِﻴْﺐُﺪَﻋْﻭَﺓََﭐﻟﺪﱠﺍﻉِﺇِِِﺬَﺍﺪَﻋَﺎﻥِۖ ﻓَﻟْﻳَﺳْﺗَﺟِﻳْﺑُﻭْﭐﻟِﻰﻭَﻟْﻳُﺅْﻣِﻧُﻭْﭐﺑِﻰﻟَﻌََﻟَﻬُﻡْﻳَﺭْﺷُﺪُﻭْﻦَ ۞ ﴿ ﺍﻟﺑﻗﺭﺓ: ١٨٦ ﴾

Wa iza saalaka ‘ibaadii ‘anni fainni kariibun ujiibu dakwatadda’i iza da’ani falyastajiibuu li walyu’minuu bi la’allahum yarsyuduuna. 

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (QS. Al-Baqarah: 186).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Agar tidak menulis pesan yang melanggar undang-undang dan etika, akan dihapus moderator.